Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) Aceh Timur digelar usai pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

"Saat ini, kami mulai mempersiapkan proses dan tahapan menuju musorkab, sehingga setelah PON nanti, bisa langsung musyawarah," kata Ketua Caretaker KONI Aceh Timur Anwar Ramli di Aceh Timur, Kamis.

Dia menyampaikan tugas utama pengurus caretaker yaitu melaksanakan tugas secara administrasi rutin KONI dan juga persiapan pelaksanaan musorkab.

Baca: Ricuh, Musorkab KONI Aceh Timur ditunda

Musorkab dalam rangka memilih ketua sekaligus kepengurusan baru KONI Aceh Timur periode 2024-2028.

Pihaknya sepakat menyegerakan pemilihan ketua definitif, tetapi penyelenggaraan musorkab harus dilalui berbagai persiapan dan berkiblat pada anggaran dasar-anggaran rumah tangga KONI.

"Kami sepakat pergelaran Musorkab KONI Aceh Timur segera dilaksanakan. Namun, kami juga melihat dan mempersiapkan segala proses agar tidak terjadi konflik dikemudian hari," kata Anwar.

Baca: Polda Aceh tetapkan empat tersangka pengrusakan Kantor KONI

Anwar Ramli mengatakan pihaknya telah mengaktifkan kembali Sekretariat KONI Aceh Timur. Pengurus cabang olahraga dapat segera berkoordinasi berbagai keperluan administrasi dengan petugas yang ada di sekretariat.

"Silakan koordinasi dengan kami dan anggota di sekretariat dalam perihal kelancaran administrasi teman-teman pengurus cabang olahraga di Aceh Timur," katanya.

Anwar juga mengajak pengurus cabang olahraga dapat bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi KONI menuju pelaksanaan musorkab.

"Kami yakin pengurus cabang olahraga di Aceh Timur satu kesatuan dalam memajukan olahraga. Maka, semangat kesatuan ini penting untuk dirawat sehingga olahraga Aceh terus berprestasi," kata Anwar.

Baca: Rusak akibat ricuh, aset KONI Aceh Timur diganti
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024