Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Syafrizal meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat yang baru, Azwardi agar dapat potensi sumber daya alam di Aceh Barat, untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat. 

"Pemanfaatan sumber daya harus bijaksana, terutama terkait dengan isu lingkungan yang perlu menjadi prioritas utama," ujar Syafrizal di Banda Aceh, Jumat.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Aceh saat melantik Azwardi, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat yang digelar di anjong mon mata, Banda Aceh, pada Jumat, (11/10/2024).

Azwardi menggantikan Drs. Mahdi Efendi yang sebelumnya menjabat.

Syafrizal mengatakan Kabupaten Aceh Barat selama ini dikenal dengan cadangan tambangnya yang besar, sehingga pejabat bupati yang baru dilantik diharapkan agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. 

Pj Gubernur Aceh ini meminta agar tambang ilegal dihentikan, sementara aktivitas tambang yang legal harus terus didorong dengan pengawasan yang baik. 

Ia juga menggarisbawahi pentingnya pemerintahan yang fokus pada kesejahteraan masyarakat dan mendorong bupati baru untuk sering turun langsung menyambangi rakyat.

Di sisi lain, kata Syafrizal, Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Posyandu juga diharapkan terus mendukung kinerja Bupati dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, terutama terkait stunting. 

"Anggaran untuk kegiatan PKK harus mencukupi, karena perannya sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah," tambahnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Azwardi dan Pj Ketua PKK Aceh Barat dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Aceh Barat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024