Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Petugas Satuan Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) menertibkan puluhan pelajar yang bolos pada jam sekolah di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis.

Sebanyak 31 pelajar tingkat SMA sederajat ditertibkan saat sedang santai dicafe dan warung kopi serta tempat rekreasi dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe M Irsyadi melalui Sekretarisnya Trisna Hayati mengatakan, pelajar yang ditertibkan itu pada saat bolos jam belajar.  
   
"Mereka kita tertibkan, saat sedang duduk di cafe, warung kopi dan ada juga di Pantai Rancung," ujar Trisna.

Lanjut Trisna, 31 pelajar yang ditertibkan itu semuanya  pelajar laki-laki dari sejumlah sekolah.

Kepada pelajar yang diamankan tersebut, pihaknya memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa yang bersangkutan untuk diserahkan dan diberi pembinaan lanjutan agar tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama dan dibuatkan surat pernyataan.

Lanjut Trisna, pihaknya juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk mengawasi pelajar yang bolos pada jam belajar.

Kepada pemilik cafe atau warung kopi diharapkan untuk melarang pengunjung yang memakai seragam sekolah dan pada waktu jam belajar.

Begitu juga kepada orang tua untuk ikut mengawasi putra putrinya, apalagi bila berada di luar area sekolah, katanya.  
   
Tambahnya lagi,  pihaknya akan semakin intensif melakukan penertiban terhadap pelajar yang bolos saat jam belajar berlangsung, dengan menyisir sejumlah lokasi yang kerap dijadikan lokasi berkumpulnya siswa bolos, kata Trisna.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017