Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pekan Kebudayan Aceh (PKA) kembali digelar yang ketujuh kali dengan melibatkan semua instansi Pemerintah Aceh.

"Pekan Kebudayaan Aceh ini merupakan event miliknya Pemerintah Aceh dan bukan hanya milik Disbubpar, tapi semua instansi terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," kata Amruddin di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan sebelum pelaksanaan tersebut pihaknya telah duduk dengan seluruh instansi terkait yang terlibat sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Gubernur Aceh.

Menurut dia sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya juga telah menyampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) lainnya untuk mengalokasikan anggaran untuk kegiatan PKA.

"Semua kita sampaikan agar semuanya mengalokasikan anggaran sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing termasuk dengan Pemerintah di 23 kabupaten/kota," katanya.

Ia menambahkan pihaknya telah menjalin koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan PKA ke-7 sesuai dengan SK yang telah diterbitkan guna menyukseskan program Pemerintah Aceh tersebut.

"Kami juga akan berkomunikasi kembali dengan seluruh instansi terkait tupoksi yang ada sehingga PKA ke-7 yang merupakan event milik Pemerintah Aceh dapat berjalan maksimal," katanya.

Menurut dia berbagai kekurangan yang terdapat dalam pelaksanaan PKA ke-7 tersebut akan menjadi sebuah masukan dan evaluasi untuk pelaksanan yang lebih baik pada event selanjutnya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018