Lhokseumawe (Antaranews Aceh)- Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, berhasil menangkap salah satu narapidana yang kabur dari Lapas Lambaro, Aceh Besar.

Penangkapan terhadap narapidana yang kabur secara beramai-ramai dari Lapas Lambaro, Aceh Besar, Kamis malam ( 29/11) tersebut, dilakukan di Terminal Bus Lhokseumawe.

"Pada hari Jumat sekitar pukul 12.00 Wib, diterminal bus Lhokseumawe, kita tangkap salah seorang narapidana dari Lapas Lambaro Aceh Besar atas nama Anwar Nurdin, yang kabur dari Lapas tersebut," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Risky Adrian.

Sementara itu, mengenai kronologis kejadian hingga pihaknya berhasil menangkap narapidana yang kabur tersebut adalah berawal dari informasi supir Mopen yang curiga melihat salah seorang penumpangnya yang naik dari Aceh Besar. Lalu keanehan tersebut dilaporkan ke personil Sat Reskrim Lhokseumawe.
Baca juga: LP Banda Aceh rusuh, seratusan napi kabur

Begitu tiba diterminal Kota Lhokseumawe, personil Satreskrim Lhokseumawe menanyakan indentitas, namun tidak dapat memperlihatkannya kepada petugas. Saat diinterograsi oleh petugas, yang bersangkutan mengakui bahwa salah satu narapidana yang kabur dari Lapas Lambaro, Aceh Besar, jelas Kasat Reskrim.

Tambahnya, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, keluarga atau siapa saja yang mengetahui keberadaan narapidana yang kabur dari Lapas Lambaro, Aceh Besar, agar melaporkannya kepada pihak berwajib.

Baca juga: Legislator: Lapas Lambaro harus dievaluasi

Seperti diketahui, sebanyak 113 narapidana Lapas Lambaro Klas II A Lambaro, Aceh Besar, rusuh yang menyebabkan seratusan narapidana dan tahanan di penjara itu kabur, Kamis, usai magrib sekitar pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018