Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Jaya menggelar Fun Bike dan Fun Walk perdana tahun 2019 yang diikuti ribuan masyarakat yang terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa, Minggu (3/3).

"Alhamdulillah kegiatan Fun Bike dan Fun Walk Perdana di Tahun 2019 ini terselenggara dengan sukses," Ujar ketua Panitia Afani kepada Antara.

Afani menuturkan, antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, selain anak-anak, peserta juga didominasi dari kalangan remaja perempuan, dan juga kaum ibu-ibu.  

Ia menyampaikan, mulanya kegiatan ini diawali dengan senam jantung sehat, di mana seluruh peserta dipandu oleh instruktur yang sudah disiapkan panitia dan dilanjutkan dengan jalan santai dan sepeda santai secara bersamaan dengan rute mengelilingi Kota Calang yang dilepas Bupati Aceh Jaya H T Irfan TB.

"Kegiatan seperti ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah dalam menciptakan Kota Calang untuk selalu ramai dan ceria," tuturnya.

Sementara itu, Muslim HS, Ketua Harian KONI Aceh Jaya mengatakan kegiatan ini terlaksana sesuai instruksi Bupati Aceh Jaya dalam rangka meramaikan dan memeriahkan Kota Calang di akhir pekan.

"Untuk tahun ini, KONI adalah perdana yang melaksanakan kegiatan fun bike dan fun walk sepanjang tahun 2019 di Aceh Jaya," Ujar Muslim.

Ia menjelaskan, persiapan kegiatan ini hanya 4 hari, namun masyarakat sangat antusias mengikuti even perdana di tahun 2019 ini.

Menurutnya, kegiatan serupa ini juga akan dilaksanakan 18 kali lagi ke depannya oleh instansi SKPK dan BUMD dalam Kabupaten Aceh Jaya.

"Dalam bulan Maret ini tanggal 17 nanti giliran Bank Aceh Syariah Calang yang akan melaksanakan Fun bike dan Fun walk," tutur Muslim.

Dari Amatan Antara di lokasi, selain Bupati, para kepada SKPK, Muspida turut hadir dalam rangka meramaikan kegiatan yang dipelopori oleh KONI Aceh Jaya dan diakhiri dengan pembagian door prize bagi peserta yang beruntung berupa sepeda santai, kulkas, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019