Pemerintah Provinsi Aceh berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan sarana konektivitas dan jaringan komunikasi di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

"Kita sudah membuat proyeksi-proyeksi yang akan dibangun di Kabupaten Aceh Singkil, khususnya Pulau banyak Barat dan secara teknis dinas provinsi nantinya akan menjalin hubungan dengan Dinas kabupaten Aceh Singkil," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Aceh Singkil, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya Plt Gubernur Aceh di sela-sela silahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil.

Ia menjelaskan kebutuhan dasar masyarakat Pulau Banyak Barat saat ini adalah tersedianya pembangunan sarana konektivitas, sehingga persepsi Pulau Banyak Barat yang terisolir dan jauh dari ibu kota kabupaten dapat dihilangkan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Plt Gubernur Aceh juga akan meminta pihak terkait untuk menindaklanjuti pembangunan jaringan komunikasi di Kecamatan setempat sehingga dapat mempermudah akses jaringan komunikasi seluler dan internet.

Baca juga: Plt Sekda minta SKPA perkuat koordinasi dan kembangkan SDM

"Saya juga meminta masyarakat nantinya dapat menyediakan lahan untuk pembangunan tower," 

Nova mengatakan Pemerintah Aceh sudah berkomitmen meningkatkan pembangunan di Aceh Singkil dan telah meminta jajaran Pemerintah Aceh dalam kurun waktu tiga tahun masa kepemimpinannya untuk melakukan kegiatan yang memberi dampak perubahan untuk Aceh Singkil, khususnya Pulau Banyak Barat.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan Kecamatan Pulau Banyak Barat adalah salah satu kecamatan paling terluar Aceh Singkil. Kecamatan tersebut memiliki satu pemukiman dan empat desa. 

Dulmusrid mengatakan saat ini pihaknya sedang membangun jalan untuk menghubungkan konektivitas antar desa di Kecamatan dan pihaknya berharap dengan hadirnya Plt Gubernur di Kecamatan Pulau Banyak Barat dapat membangun tower jaringan komunikasi.

"Kami juga berharap Pemerintah Aceh dapat mengembangkan dermaga guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Pulau Banyak Barat," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019