Sembilan pelajar dari Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) jenjang sekolah dasar hingga menengah atas luar biasa mewakili Aceh di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus tingkat Nasional 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin di Banda Aceh, Kamis, mengatakan FLS2N Anak Berkebutuhan Khusus 2019 digelar di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada 15 hingga 19 September mendatang.

"Sembilan pelajar tersebut terpilih mewakili Aceh di FLS2N tingkat nasional setelah menjadi juara di ajang serupa di tingkat provinsi," kata Syaridin menyebutkan.

Kepada mereka yang akan mewakili Aceh, Syaridin mengingatkan untuk terus berlatih agar bisa menampilkan karya terbaik di ajang FLS2N anak berkebutuhan khusus tingkat nasional.

"Teruslah berusaha dan disertai doa agar mereka yang mewakili Aceh mampu meraih prestasi tertinggi FLS2N tingkat nasional, sehingga program Aceh Carong atau Aceh Pintar dapat terwujud," ujar Syaridin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli mengatakan, pihaknya akan membina anak berkebutuhan khusus yang akan mewakili Aceh di ajang FLS2N sebelu diberangkatkan.

"FLS2N digelar sebagai wadah bagi pelajar berkebutuhan khusus menampilkan potensi, minat, dan bakat keterampilan dimilikinya serta meningkatkan motivasi sebagai peserta didik," kata Zulkifli.

Adapun sembilan anak berkebutuhan khusus yang akan mewakili Aceh pada FLS2N yakni Sonya Chairil dari SMALB YPAC Banda Aceh untuk bidang lomba menari tingkap sekolah menengah. Imam dari SDLBN Pembina Aceh Tamiang untuk bidang lomba menyanyi solo tingkat sekolah dasar.

Hendralianto dari SLBN Pembina Aceh Tamiang untuk bidang lomba menyanyi solo tingkat sekolah menengah. Dafidi Rahmat dari SMALB Banda Aceh untuk bidang lomba MTQ tingkat sekolah menengah.

Rudian Putra dari SMALB Kota Langsa, untuk bidang lomba pantomime tingkat sekolah menengah. Nurafni dari SLBN Cahaya Aceh Timur, bidang lomba melukis tingkat sekolah dasar.

Serta Ramli dari SMALB YPAC Banda Aceh, bidang lomba melukis tingkat sekolah menengah, Teuku Mirza dari SMPLB Kota Langsa, bidang lomba desain grafis tingkat sekolah menengah. Dan Fadhil Akbar dari SMALB Kota Langsa, bidang lomba desain grafis tingkat sekolah menengah atas.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019