Warga menemukan goni berisi mayat pria mengapung di sungai Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (1/10). Diduga, mayat lelaki itu korban pembunuhan, namun hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Informasi yang diperoleh, saat ditemukan separuh badan berada dalam goni yang dirantai dan diikat dengan tali nilon dan ban sepedamotor. Berat dugaan, korban sebelum meninggal dunia terlebih dahulu mendapat penyiksaan berat.

Baca juga: Nelayan Lhokseumawe tenggelam ditemukan

Setelah didaratkan dari sungai, lalu jenazah dilepaskan ikatannya dan dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Langsa di Kota Langsa.

Namun setelah keluarganya datang melihat jenazah tampa identitas itu, kemudian diketahui bahwa mayat yang ditemukan di dalam sungai itu bernama Asnawi (37) warga Desa Ranto Panjang, Kecamatan Ranto Selamat, Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: SAR Evakuasi Mayat Tenggelam di Aceh Barat

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Sungai Raya Iptu Kun Hidayat, dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya mayat ditemukan di aliran sungai dalam wilayah hukumnya. Bahkan sejumlah petugas ikut dikerahkan ke lokasi membantu mengevakuasi jenazah ke RSUD Langsa.

"Setelah adanya laporan warga yang kehilangan keluarganya, lalu pihak medis didampingi petugas selanjutnya menyerahkan janazah pria itu untuk dibawa pulang ke rumah duka di Ranto Panjang," kata Kun Hidayat.

Sebagaimana diketahui, tiga kecamatan diujung timur Kabupaten Aceh Timur masuk dalam wilayah hukum Polres Langsa. Ketiga kecamatan dimaksud yakni Kecamatan Sungai Raya, Birem Bayeun dan Ranto Selamat.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019