Salah satu santri dayah asal Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test.

"Iya benar, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut berinisial AR (15) notabenya tercatat santri dayah yang berdomisili di Kecamatan Nurussalam,” kata Jubir Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Aceh Timur, dr Edy Gunawan MARS, di Idi, Minggu. 

Dia mengatakan kini pasien sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Pasien AR menjalani isolasi mandiri di rumah atas permintaan keluarga, karena suasana lebaran Idul Adha 1441 hijriyah,” kata dr Edy.

dr Edi menjelaskan awalnya AR mengalami demam dan pilek, lalu keluarganya membawa AR ke IGD RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur. Berdasarkan Rapid Test, AR reaktif Covid-19.

Sementara itu, dr Edi menyinggung terkait pasien Covid-19 yang merupakan dua karyawan PT Medco E&P Malaka dan bekas tahanan Thailad asal Idi Timur yang menjalani isolasi mandiri di rumah selama ini dinyatakan sudah sembuh setelah keluar hasil swab test kedua.

“ Alhamdulillah, bekas tahanan Thailand dan dua karyawan PT Medco ini sudah sembuh dan berdasarkan hasil Swab Test di Balitbangkes Aceh hasilnya negatif, sehingga isolasi mandiri dianggap selesai,” demikian Edy.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020