Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Kota Sabang memberikan pendidikan dan sosialisasi memilih terhadap pelajar atau pemilih pemula di wilayah setempat.

"Kegiatan pendidikan dan sosialisasi menargetkan siswa-siswi khususnya tingkat tiga atau kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA)," kata Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat  KIP Kota Sabang Hendra Kurniawan yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa. 

Hendra mengatakan, materi yang disampaikan kepada para pelajar itu terkait pentingnya demokrasi dalam pemilu dan partisipasi para pemuda, sehingga mereka memahami politik, meningkatkan kesadaran dalam berpolitik serta ikut dalam pemilu ke depannya. 

Kata Hendra, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pendidikan yang sama ke sekolah-sekolah yang ada di Sabang dengan target lima SMA sederajat di kota wisata bahari itu. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Divisi Teknik Penyelenggaraan Muhammad Yani menuturkan, sosialisasi terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga target KIP Sabang terhadap pemilih pemula akan tersampaikan menyeluruh.

“Untuk sosialisasi ini akan berkelanjutan dengan sasaran yang berbeda sampai tahun depan, walaupun tidak bertahap, tetapi tidak putus,” kata M Yani.

Dirinya menyampaikan, karena masih dalam pandemi COVID-19, pelaksanaan pendidikan dan sosialisasi tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. 

"Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, hingga memerhatikan jarak antara satu peserta dengan peserta lainnya," ujar Yani. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020