Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menegaskan transfer dana ke daerah dan dana desa (TKDD) tahun 2021 yang sudah dilakukan pemerintah pusat pada Jumat siang, diharapkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat di daerah ditengah wabah pandemi COVID-19.

“Tentu dengan adanya TKDD ini, pemerintah daerah akan melaksanakan amanah pemerintah pusat dan propinsi, untuk membangun daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat saat sulit seperti ini,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS seusai menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2021 di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, dana yang ditransfer oleh pemerintah lebih awal diterima oleh setiap pemerintah daerah di Aceh termasuk di Tanah Air, merupakan sebuah bukti bahwa pemerintah pusat dan pemerintah provinsi di Aceh, tetap menjalankan tugas dan kewajiban untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat ditengah pandemi COVID-19.

Dengan adanya dana ini, Ramli MS juga berkomitmen untuk menggunakannya dalam penanganan COVID-19 dan pembangunan daerah, sehingga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Aceh yang lebih baik.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menyampaikan sambutannya mengatakan mengatakan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian/Lembaga dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp.48,9 triliun.

Anggaran tersebut terdiri dari belanja kementerian/lembaga sebesar Rp.14,46 triliun dan dana transfer ke daerah dan dana desa Sebesar Rp.34,4 triliun.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020