Dinas Pendidikan Aceh menyerahkan 114.795 masker untuk guru dan siswa di Kabupaten Aceh Timur guna mendukung Gerakan Masker Sekolah (GEMAS).

"Penyerahan masker ini dalam rangka menyukseskan kegiatan GEMAS Pemerintah Aceh yang diselenggarakan serentak di 23 kabupaten/kota se Aceh," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri HD saat dihubungi dari Banda Aceh, Rabu.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat larang permainan gim daring Higgs Domino

Ia mengatakan bahwa masker-masker tersebut akan disalurkan ke guru dan siswa melalui Dinas Pendidikan dan Kantor Wilayah Kementerian Agama di Kabupaten Aceh Timur.

Menurut dia, sasaran program GEMAS di Aceh Timur meliputi 518 sekolah, 93.263 siswa, 3.086 rombongan belajar, dan 8.213 guru.

Baca juga: Pemko Sabang dapat bantuan 10 ribu masker bagi pelajar

Selain membagikan masker, Dinas Pendidikan Aceh membagikan 106.225 brosur dan 518 spanduk kampanye pencegahan penularan COVID-19.

"Ancaman penyebaran Virus COVID-19 sampai sekarang masih ada di sekitar kita, karena itu jangan lengah, sebab dari hari ke hari warga Aceh yang terinfeksi virus ini masih terus bertambah," kata Rachmat.

Baca juga: Aminullah: Angka kemiskinan Banda Aceh menurun

Pemerintah Aceh menjalankan program seperti Gerakan Gebrak Masker Aceh (GEMA), Gerakan Nakes Cegah COVID-19 (GENCAR), dan Gerakan Aceh Mandiri Pangan (GAMPANG) dalam upaya menanggulangi penularan virus corona dan dampaknya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020