Utusan MTsN Model Banda Aceh menyabet lima trofi Mosa Olympiad Competition (MOC), kompetisi mata pelajaran yang digelar SMA Modal Banda, Aceh Besar.
 
Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ib di Banda Aceh, Selasa, mengatakan kompetisi olimpiade tersebut digelar Minggu (28/2). Kompetisi berlangsung ketat diikuti utusan sekolah di Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kami bangga dan mengapresiasi kepada anak-anak atas perolehan ini. Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan mereka berkompetisi dan meraih prestasi," kata Junaidi Ib  

Lima trofi yang diraih tersebut di antaranya dua juara pertama, satu juara kedua, dan dua juara ketiga. Juara pertama diraih Cut Atikah Ramadhani untuk cabang olimpiade matematika dan Kharaida cabang olimpiade biologi. 

Untuk juara kedua diraih Fahiza Ammara cabang olimpiade biologi. Serta dua juara ketiga masing-masing M Fairuz Al-Fawas cabang olimpiade biologi dan Zalfa Munawar cabang olimpiade fisika.

"kami berterima kasih kepada pembimbing, dewan guru, ofisial maupun pembina. Keberhasilan ini milik semua," tutur Junaidi didampingi pembina olimpiade siswa, Irawati.

Pembina olimpiade siswa, Irawati, menyampaikan selamat dan terima kasihnya kepada peserta olimpiade MTsN Model Banda Aceh yang berhasil meraih prestasi di MOC.

"Selamat kepada anak-anak kami yang berhasil memenangkan kompetisi. Begitu juga halnya tiga siswa kami yang mendapat tiket emas pada ajang MOC. Semoga menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya," pungkas Irawati

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021