Kalangan wartawan menilai hubungan kemitraan dengan sejumlah satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kurang harmonis dalam publikasi media terkait kegiatan pemerintah daerah.

“Dari sekian banyak satuan kerja, hanya beberapa dinas saja yang hubungannya cukup harmonis dengan kalangan media,” kata Deni Sartika, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, Rabu.

Ada pun beberapa dinas atau lembaga pemerintah yang harmonis hubungannya dengan kalangan media, diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perkim, Diskominfo serta Bagian Prokopim Setdakab Aceh Barat.

Seharusnya, kata Deni, para satuan kerja mencontoh bagaimana hubungan Bupati Aceh Barat dengan media yang sangat harmonis, dan menghargai kinerja pewarta di kabupaten pesisir barat selatan Aceh tersebut.

Hal ini, memberi nilai positif terhadap publikasi pembangunan di Aceh Barat seperti yang selama ini telah dilakukan, kata wartawan media cetak Banda Aceh tersebut.

"Bagaimana kami memberitakan program-program satuan kerja di Pemkab Aceh Barat, kalau PWI dan teman-teman media tidak pernah diundang meliput dan memublikasikan kegiatan SKPK,” kata Deni menambahkan.

Untuk itu, ia meminta kepada Bupati Aceh Barat H Ramli MS agar mengevaluasi dan mengingatkan hubungan wartawan dengan para "menterinya", sehingga ke depan setiap keberhasilan kinerja pemerintah daerah agar dapat diketahui oleh masyarakat melalui pemberitaan media.

 “Selama ini yang sangat menghargai tugas wartawan hanya Bupati Aceh Barat saja dan beberapa dinas. Kalau instansi lain, jangankan kenal, tegur sapa pun tidak mau. Begitu juga kalau bikin acara, nggak pernah mau undang wartawan,” ketus Deni Sartika menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021