Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham memimpin kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah yang di pusatkan di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Darul Makmur, Tadu Raya serta Tripa Makmur berlangsung pada tanggal 19, 21, 26 dan 29 April 2021. 

“Safari Ramadhan yang dilaksanakan ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturrahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Ir Ardi Martha dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Selasa malam.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga digunakan sebagai wadah informasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Sekda Ardi Martha merincikan, di Kecamatan Darul Makmur, tim Safari Ramadhan dipimpin Bupati HM Jamin Idham bersama unsur Forkopimda dan Kepala SKPK, berlangsung di Masjid Nurul Mukminin, Gampong Gunong Cut dengan penceramah Wakil Ketua MPU, Tgk Zainuddin Amin. 

Sedangkan di Kecamatan Tadu Raya dipusatkan di Masjid Babul Mujahidin, Gampong Pasi Luah, dipimpin Wakil Ketua DPRK, Hj Puji Hartini, SE, MM, beserta Kepala SKPK, menghadirkan penceramah Tgk Ben Su'ud. 

Sementara di Kecamatan Tripa Makmur, Sekda Ir H Ardhimartha, memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya yang dipusatkan di Masjid Baitul Iman Gampong Panton Pange, dengan pentausiyah Ketua MPU Nagan Raya, Tgk Hasbul Iman. 

Dalam kegiatan ini, Sekda Ardi Martha juga mengajak masyarakat pada bulan suci  Ramadhan agar meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta momen untuk memperbaiki akhlak yang baik, sehingga tercipta masyarakat yang baik pula. 

Sebelumnya, Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro, SH, mengatakan Kecamatan Tripa Makmur masih banyak kekurangan, khususnya dalam pembangunan Masjid  Baitul Iman yang berada di Gampong Panton Pange.

Sementara Ketua MPU, Tgk Hasbul Iman, dalam tausiyahnya mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri menuju kebaikan . 

“Di bulan yang sangat mulia ini sangat banyak hikmah yang kita dapatkan, salah satunya adalah nikmat iman dan nikmat Islam, sehingga kita dapat menjalani puasa pada tahun ini dengan baik,” kata Teungku Hasbul Iman. 

Turut hadir dalam rombongan Asisten I Zulfika, Kasatpol PP/WH Bukhari, Kabid PLIP Diskominfotik Tantawi, Camat Tripa Makmur Rajab Sumitro, unsur Dinas Syariat Islam, TNI/Polri, para Imum Mukim, Keuchik dan sejumlah undangan lainnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021