Pengurus Cabang Himpunan Ulama Dayah Aceh (PC-HUDA) menyebar puluhan dai ke seluruh masjid dalam enam kemukiman di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur. 

Ketua PC HUDA Darul Aman Tgk Fadli Al Dina di Aceh Timur, Sabtu, mengatakan para dai yang diturunkan merupakan para pengurus PC-HUDA dan pemuka agama yang selama ini rutin mengisi pengajian.

“Dalam safari Ramadhan ini, HUDA juga memperkuat ukhwah dan menjalin silaturrahmi di bulan yang penuh keampunan, sehingga masyarakat lebih memahami keberadaan HUDA, khususnya di Darul Aman,” kata Tgk Fadli Al Dina.

Tgk Fadli Al Dina juga mengapresiasi atas penyambutan seluruh aparat desa dan badan kemakmuran masjid (BKM) sebagai panitia tempat yang dikunjungi para dai, karena telah menyambut kedatangan tim dengan penuh kebahagiaan. 

"Termasuk persiapan hidangan berbuka puasa di setiap tempat yang dikunjungi tim kami, sehingga keakraban pengurus HUDA dengan masyarakat benar-benar terasa," katanya.

"Selama kegiatan berlangsung, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mari kita berdoa dalam bulan yang penuh keampunan ini agar wabah dan pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga aktivitas umat Islam kembali normal dalam meramaikan masjid," kata Tgk Fadli Al Dina.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021