Kejaksaan Negeri Sabang bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Sabang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada fakir miskin dan anak yatim.

Kejari Sabang Choirun Parapat, di Sabang, Selasa, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim. 

"Giat bakti sosial ini, merupakan agenda Hari Bakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD ke 21, yang mana puncak acara akan dilakukan 22 Juli 2021," kata Kejari Sabang Choirun Parapat.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa ratusan paket sembako yang terdiri dari, beras, telur, minyak goreng, gula dan berbagai kebutuhan lainnya.

"Bantuan kita serahkan langsung kepada masyarakat penerima di Jurong Keramat, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya Sabang," ujarnya.

Menurut Choirun, momen ini dilaksanakan ini sejalan dengan keadaan kota Sabang dan Indonesia pada umumnya yakni masih dalam keadaan pandemi COVID-19. Kondisi ini telah berdampak pada perekonomian masyarakat Sabang. 

Dirinya berharap, dengan diadakannya bakti sosial ini akan membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat yang kurang mampu, terutama para fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim dalam melewati masa sulit ini. 

"Insyaallah bantuan yang kita salurkan ini dapat memberikan keberkahan dan paling tidak dengan bantuan ini meringankan beban mereka di masa pandemi COVID-19," demikian Choirun.

 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021