Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menegaskan pada tahun 2024, Meulaboh ibu kota Kabupaten Aceh Barat harus menjadi kota investasi dan industri terbesar di wilayah pantai barat selatan Aceh.

“Meulaboh yang saat ini berusia 433 tahun, harus menjadi sebuah daerah yang memiliki iklim investasi yang sehat, demi terciptanya kesejahteraan seluruh masyarakat,” kata Ramli MS di Meulaboh, Selasa.

Penegasan ini ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Meulaboh ke-433 tahun dipusatkan di halaman Kantor Bupati Aceh Barat.

Dalam momentum ini, Ramli MS mengajak kepada seluruh elemen pemerintah daerah agar dapat membangun energi positif, pada peringatan hari yang bersejarah tersebut ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat mendorong untuk terciptanya iklim kerja yang kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Barat ini.

Dalam usia yang ke 433 ini, kata Ramli MS, Kota Meulaboh terus tumbuh menjadi daerah yang semakin berkembang dengan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki ucapnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada semua pemangku kebijakan agar menjadikan HUT Meulaboh ini sebagai motivasi, untuk menghasilkan karya terbaik demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Teuku Umar.

"Sebagai generasi penerus Bangsa, kita dituntut untuk melanjutkan estafet perjuangan para syuhada dengan melakukan pembangunan yang berorientasi pada keadilan dan kemakmuran rakyat" tegasnya

Disamping itu, ia juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah, maupun dunia usaha, agar terus menggali potensi sumber daya yang dimiliki oleh Aceh Barat.

Dengan begitu, Aceh Barat akan bisa menjadi Kabupaten yang Islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan secara transparan, kredibel, akuntabel, dan terintegritas paparnya.

"Melalui momen yang bersejarah ini, marilah kita tingkatkan rasa kecintaan terhadap daerah dengan memberikan kinerja terbaik untuk Kabupaten Aceh Barat ini," demikian Ramli MS.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021