PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan bantuan untuk korban terdampak banjir di tempat pengungsian di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur berupa kebutuhan pokok.

"Melihat kondisi banjir ini kita bergerak cepat memberikan bantuan bencana kepada masyarakat terdampak," kata General Affair & Community Relation Manager SBA Tafaul Rijal dalam keterangannya, di Banda Aceh, Sabtu. 

Apapun bantuan yang diberikan tersebut berupa 1.000 kilogram beras, 200 liter minyak goreng, 50 kilogram gula pasir, 50 dus mie instan, 1.500 butir telur ayam, 100 pack popok bayi dan lain-lain untuk para pengungsi.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Aceh Utara Asnawi dan disaksikan oleh Sekretaris BPBD Aceh Utara, Fahrul, Camat dan tokoh masyarakat, serta tim Packing Plant Lhokseumawe di gudang BPBD Kabupaten Aceh Utara Landeng.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga saudara-saudara kita ini dapat ikhlas dalam menghadapi musibah ini dan terus bersemangat walau diterpa musibah," ujarnya. 

Tafaul menuturkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian SBA dalam merespon kondisi yang terjadi, melalui salah satu pilar CSRnya, yakni SBA peduli. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Aceh Utara Asnawi mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh SBA. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pengungsi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," demikian Asnawi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022