Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi meminta Badan Baitul Mal untuk meningkatkan kinerja dalam mengoptimalkan program-program penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak, shadaqah, serta harta keagamaan lainnya dari para muzakki, aghniya dan dermawan.

"Baitul Mal Kota Sabang ke depannya harus mampu memperbaiki kinerja dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi dan juga kolaborasi dengan lembaga-lembaga lainnya," kata Reza Fahlevi saat melantik lima anggota Baitul Mal Kota Sabang, di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Jumat.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan (SK) Wali Kota Sabang Nomor 451.1/923/2022 tentang pengangkatan keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Sabang periode 2022-2027.

"Saat ini banyak badan pengelola zakat yang bisa diajak saling berbagi dan bekerjasama, kemudian juga ada perbankan yang bisa diajak kolaborasi. Baitul Mal Sabang harus bisa melihat peluang itu, untuk menciptakan sebuah Baitul Mal yang modern, transparan dan mampu membangun kepercayaan publik," ujarnya.

Pj Wali Kota Sabang juga berharap kelima anggota Baitul Mal Sabang yang baru dilantik yakni Alimuddin, Tgk Hamdani, Syahril, Shulhan, dan Eka Mareta Novika dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang diamanahkan.

"Semoga Baitul Mal Sabang lebih profesional dalam menjalankan program-programnya, sehingga dapat meningkatkan derajat atau tingkat perekonomian masyarakat yang kurang mampu di Kota Sabang," ujarnya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022