Satuan Radar 233 Sabang mengadakan jalan santai bersama unsur Forkopimda Kota Sabang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 33 yang bertepatan pada 3 Februari 2023.

Komandan Satuan Radar 233 Sabang Letkol Lek I Made Sukrawan, menjelaskan Satuan Radar 233 Sabang memiliki tugas melaksanakan penegakan hukum di wilayah udara dengan alutsista radar yang berfungsi untuk pengamatan udara selama 365 hari dan pemeliharaan alutsista, pihaknya juga memiliki fungsi tambahan yaitu Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga).

"Tidak terasa satuan radar 233 saat ini telah berdiri selama 33 tahun yaitu sejak 3 Februari 1990. Semoga acara ini dapat menjadi perintis untuk kebersamaan kita," katanya di Kota Sabang, Jumat.

Baca juga: Akses jalan ke wisata Tugu KM Nol Indonesia di Sabang sudah normal

Sementara itu, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satrad 233 Sabang, yang memperingati HUT ke 33.

"Semoga Satrad 233 Sabang semakin jaya, sukses dan diberikan kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah udara keamanan NKRI," kata kata Reza Fahlevi.

Dia menambahkan, di bawah Komandan Letkol Lek I Made Sukrawan ini, Satuan Radar 233 Sabang sudah banyak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti kegiatan bakti sosial dan juga kegiatan lainnya, termasuk kegiatan-kegiatan yang saat ini menjadi target nasional bidang pengentasan kemiskinan.

Baca juga: Korban banjir dan tanah longsor di Sabang dapat bantuan masa panik

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023