Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyelenggarakan pasar murah di lima kecamatan dalam daerah setempat sebagai upaya menekan laju inflasi dan menghadapi Ramadhan 1444 Hijriah.

“Giat pasar murah hari ini untuk penanganan inflasi dan menyediakan harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di pasaran,” kata Kepala bidang pengembangan Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah Hadiyan Wijaya di Takengon, Kamis.

Adapun lima kecamatan yang digelar pasar murah yang akan berlangsung dari 2-6 Maret itu terdiri dari Atulintang, Bintang, Bebesen, Ketol, Linge.

Baca juga: Pemkab Simeulue gelar pasar murah cegah kenaikan harga kebutuhan pokok

Ia menjelaskan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah dan telah mendapat subsidi oleh pemerintah tersebut terdiri dari Beras premium 10 kg Rp80 ribu per sak, gula pasir Rp22 ribu 2 kilogram, minyak goreng kemasan 2 liter Rp30 ribu, tepung terigu 1 kg Rp10 ribu dan telur ayam ras Rp35 ribu per papan (30 butir).

Kegiatan pasar murah tersebut diselanggarakan Pemerintah Aceh melalui Dinas perindustrian dan perdagangan Aceh, bekerja sama dengan Dinas perdagangan Kabupaten Aceh Tengah bersama dengan Perum Bulog Bulog KCP Takengon.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias terhadap pasar murah yang digelar dalam rangka stabilisasi harga dan menyambut bulan suci Ramadhan,” katanya.

Pemimpin Bulog KCP Takengon Zairi Yuriadi berharap masyarakat di kabupaten itu dapat memanfaatkan secara maksimal pasar murah tersebut guna memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Baca juga: Pemkot Sabang gelar pasar murah antisipasi inflasi jelang Ramadhan

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023