Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Aceh Besar mengerahkan layanan mobil perizinan keliling ke kecamatan di seluruh kabupaten itu guna mendekatkan layanan kepada masyarakat dan mempercepat pengurusan perizinan.

“Layanan perizinan mobil keliling ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan DPMTSP Aceh Besar untuk mendekatkan layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengurusan izin usaha,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Besar Agus Husni di Lambaro, Selasa.

Ia menjelaskan dengan hadirnya mobil perizinan tersebut akan semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat, di mana perizinan yang diterbitkan di mobil perizinan tersebut sama dengan yang dilakukan di instansi tersebut.

Ia mengatakan mobil layanan perizinan milik DPMPTSP tersebut akan bergerak ke seluruh kecamatan yang jadwalnya akan disampaikan kepada seluruh camat untuk segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Selain menghadirkan inovasi mobil perizinan keliling, untuk percepatan kemudahan berusaha di daerah, DPMPTSP juga meningkatkan sosialisasi implementasi Perizinan Berusaha dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko  dan penanganan pengaduan masyarakat.

Kemudian memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui aplikasi, melaksanakan Pengawasan dan Koordinasi dengan Tim Teknis Pengawasan pelaksanaan       penanaman Modal dan Pendampingan pelaporan LKPM Pelaku Usaha, penyediaan sarana promosi daerah melalui videotron dan baliho serta kegiatan rutin Pelayanan Publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada seluruh usaha agar dapat menjalankan usahanya di Aceh Besar tanpa terhambat dengan pengurusan perizinan,” katanya.

Menurut dia kemudahan dalam perizinan yang diberikan tersebut menjadi salah satu pemantik bagi para pemilik modal untuk menanamkan modalnya pada semua sektor usaha.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024