Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat untuk dikibarkan sebulan penuh dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Pembagian bendera merah putih tersebut dipusatkan di lapangan upacara kompleks pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Aceh Timur, Jumat.

Pembagian bendera dilakukan secara simbolis yang diserahkan kepada perwakilan organisasi pers, organisasi masyarakat, kepala desa se Kabupaten Aceh Timur.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha mengatakan pengibaran bendera merah putih tersebut menjadi simbol partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun.

"Kami meminta masyarakat memasang dan mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh. Meski HUT RI diperingati pada 17 Agustus mendatang, pengibaran bendera sudah mulai dilakukan sejak 1 Agustus 2024," kata Amrullah M Ridha.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Timur itu juga mengimbau kepada kepala satuan kerja perangkat daerah, pada camat, kepala kantor instansi vertikal, kantor badan usaha milik negara dan daerah, juga memasang umbul-umbul maupun hiasan lainnya guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

"Desain umbul-umbul maupun dekorasi hiasan lainnya merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Amrullah M Ridha mengatakan memeriahkan momentum peringatan hari kemerdekaan tersebut sebagai refleksi dan semangat dalam menghargai perjuangan para pahlawan.

"Mari kibarkan bendera merah putih sebagai simbol penghargaan dalam menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan," kata Amrullah M Ridha.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024