Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Sunawardi mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu hoax menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Dalam pernyataannya di Blangpidie, Kamis, Pj Bupati Sunawardi menekankan pentingnya kedewasaan dalam menyikapi informasi yang beredar baik di lapisan masyarakat maupun di media sosial.

“Saya berharap, masyarakat untuk lebih dewasa dalam melihat informasi. Jangan mudah emosi dan terpancing dengan isu-isu yang belum tentu jelas. Tapi carilah informasi yang betul-betul akurat,” katanya.

Sunawardi juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menjelang Pilkada 2024. 

Pernyataan ini disampaikan oleh kepala daerah itu usai dirinya melaksanakan zikir bersama unsur Forkompikab dan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka menyambut Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Acara zikir bersama dihadiri Forkopinda, ASN, KIP, Panwaslih serta utusan dari kandidat Pasangan Calon Bupati Abdya tahun 2024. Sebelum zikir didahului dengan ceramah agama oleh ustad dari Aceh Jaya

“Alhamdulillah, semoga doa kita bersama hari ini dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menegaskan bahwa meskipun pilihan politik berbeda, masyarakat harus tetap menjaga persaudaraan, keharmonisan, dan cinta damai. 

“Walaupun pilihan berbeda, namun kita tetap bersaudara dan selalu menjaga keharmonisan, keutuhan, dan cinta damai sehingga terwujud masyarakat Abdya yang makmur, adil, dan sejahtera,” tuturnya

Ia juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kondusif selama masa kampanye dan pemilihan. Dia mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu konflik di masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, saling menghormati perbedaan, dan mengutamakan kepentingan bersama demi kemajuan Abdya,” tambahnya.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan, Sunawardi berharap Pilkada 2024 di Abdya dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa daerah menuju kemajuan yang lebih baik di masa akan datang.

“Semoga Pilkada ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat persaudaraan dan membangun Abdya yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024