Tapaktuan (Antaranews Aceh) - Partai Hanura menyiapkan 15.000 pendukung untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Azwir - Tgk Amran (Azam) pada Pilkada 2018.

"Target meraih kemenangan pada Pilkada Aceh Selatan 2018 merupakan harga mati yang tidak ada tawar-menawar lagi. Seluruh kader dan simpatisan Hanura harus melaksanakan garis perjuangan politik partai," kata Ketua DPC Partai Hanura Aceh Selatan, Nizamuddin pada Raker partai itu Tapaktuan, Rabu (14/3).

Menurutnya, DPC Partai Hanura Aceh Selatan saat ini memiliki kader yang duduk distruktur pengurus tingkat gampong minimal 5 orang x 261 gampong, kemudian pengurus di tingkat kecamatan minimal 20 orang x 18 kecamatan serta ditambah pengurus yang duduk di tingkat kabupaten 60 orang sehingga totalnya mencapai 6.000 orang.

"Setiap kader yang duduk distruktur pengurus mulai tingkat gampong, kecamatan hingga kabupaten diwajibkan harus mampu merangkul dan mengajak masyarakat minimal 3 orang/kader untuk bergabung bersama Hanura. Jika perintah ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas, maka Hanura Aceh Selatan telah memiliki pendukung 15.000 lebih sebagai modal awal memenangkan pasangan Azam pada Pilkada 2018," kata Nizamuddin.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan program dan cita-cita tersebut dibutuhkan kekompakan dan tekad yang bulat dari seluruh kader. Sebab kemenangan pasangan Azam pada Pilkada 2018 secara otomatis akan mempengaruhi raihan suara Partai Hanura Aceh Selatan pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019.

"Jika para kader ingin melihat dan menikmati partai ini menjadi parpol besar serta makin diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Aceh Selatan, maka tolong menangkan pasangan Azam pada Pilkada 2018," tegasnya.

Raker Partai Hanura dengan tema "Konsolidasi Memenangkan Pemilu 2019 dan Memenangkan H. Azwir – Tgk Amran pada Pilkada 2018" tersebut dibuka langsung Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Aceh, H. Ibnu Rusdi SE serta diikuti 18 pengurus kecamatan, Pengurus Harian DPC, pengurus DPD, bakal calon legislatif (Bacaleg) tahun 2019 dari Hanura dan anggota DPRK Aceh Selatan dari Hanura. Hadir juga dalam acara ini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang diusung Hanura, H. Azwir - Tgk Amran.

Ibnu Rusdi dalam arahannya menyampaikan, Partai Hanura Aceh telah menetapkan target raihan kursi tingkat DPR RI, DPRA dan DPRK Aceh Selatan pada Pileg 2019.

"Untuk DPRK Aceh Selatan kita menargetkan raihan minimal 6 kursi, untuk DPRA dari dapil 9 minimal 1 kursi dan DPR RI minimal setiap dapil satu kursi," sebutnya.

Karena itu, ia menginstruksikan seluruh kader agar tetap solid memenangkan pasangan Azam pada Pilkada 2018, sebab kebesaran Partai Hanura yang merupakan salah satu partai pengusung utama pasangan Azam bersama partai koalisi lainnya sangat tergantung dengan hasil Pilkada 2018.

"Pilkada 2018 merupakan pertaruhan politik kita, maka seluruh kader kami minta tolong amankan perintah Ketua Umum Hanura, bapak Oesman Sapta Odang dengan cara bekerja maksimal memenangkan pasangan Azam pada Pilkada 2018," tegasnya.
 

Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018