Banda Aceh, 13/3 (Antaraaceh) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya menyatakan seluruh logistik Pemilu Legislatif, 9 April 2014 telah tiba di kabupaten setempat.
"Alhamdulillah, seluruh logistik Pemilu Legislatif telah tiba dan nantinya akan didistribusikan sesuai jadwal ke berbagai tempat pemungutan suara (TPS)," kata Ketua Pokja Logistik KIP Pidie Jaya T Barzaini dihubungi dari Banda Aceh, Kamis.
Dijelaskannya, berbagai logistik Pemilu termasuk surat suara untuk calon DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK telah tiba di KIP Pidie Jaya pada Rabu (12/3) dan saat ini telah berada di kantor penyelenggaraan pemilihan umum tingkat kabupaten itu.
Menurut dia, seluruh surat suara Pemilu Legislatif 2014 itu nantinya akan dilakukan proses pelipatan dan disortir selama empat hari, sebelum didistribusikan ke seluruh kawasan.
Disebutkannya, total kotak suara yang diterima KIP Pidie Jaya yakni sebanyak 425 buah dengan jumlah surat suara setiap kotak sebanyak seribu lembar.
Ia mengatakan seluruh logistik yang telah diterima KIP Kabupaten Pidie Jaya itu akan didistribusikan ke 330 TPS yang tersebar di 222 gampong/desa dalam kecamatan di kabupaten setempat.
Adapun jumlah pemilih yang telah ditetapkan KIP Pidie Jaya dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Legislatif sebanyak 102.021 jiwa, yang tersebar di delapan kecamatan.
Pihaknya optimistis seluruh logistic Pemilu Legislatif 2014 yang telah diterima KIP Pidie Jaya tersebut akan tiba ke seluruh TPS sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan atau sebelum hari pelaksanaan.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014