Anggota DPRK Kabupaten Aceh Jaya, Fitra Akhyar menunaikan janji pada pileg lalu dengan memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim melalui gaji pertamanya di Gampong (desa) Fajar, Kecamatan Darul Hikmah, Jumat (6/9).

Amatan Antara di lokasi, pemberian sumbangan kepada anak yatim itu dilaksanakan di Mesjid Baitul Mut'taqin, Gampong Fajar, Kecamatan Darul Hikmah, usai shalat Jumat.

Turut dihadiri geuchik gampong, beberapa tokoh gampong, Babinsa, dan puluhan anak yatim penerima bantuan.

Baca juga: Kembangkan nilam, Pemkab Aceh Jaya gandeng PT Haldin Pacific Semesta

Fitra Akhyar dari Partai Gerindra Dapil IV (Setia Bakti, Darul Hikmah, Sampoiniet) kepada Antara menyampaikan, pemberian ini dilakukan memang berdasarkan keinginan hatinya saat pesta demokrasi lalu.

"Dengan terpilihnya saya sebagai anggota legislatif dari Dapil IV, Partai Gerindra di kabupaten ini, Alhamdulilah, adanya rezeki dari gaji perdana sebagai wakil rakyat ini saya ingin berbagi, dan rezeki ini juga dirasakan oleh masyarakat. Khususnya seperti anak-anak yatim yang memang perlu perhatian dari kita," ujarnya.

Baca juga: ASIA: Permintaan kopi Robusta Aceh Jaya sampai ke luar negeri

Selain itu, dari gaji yang diterimanya, Fitra akan rutin melakukan pemberian kepada mereka yang membutuhkan.

"Rencananya di awal tahun 2020 nanti, pemberian seperti ini akan menjadi agenda rutin yang akan saya jalankan ke depannya, di desa-desa lainnya," tambah Fitra.

Baca juga: Gelar Workshop, Pemkab Aceh Jaya undang sejumlah investor

Fitra menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan positif seperti ini, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi mereka dan mereka juga dapat merasakan bagian rezeki darinya, inilah indahnya dalam berbagi.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019