Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ASPPI Aceh mengerahkan sejumlah personelnya untuk membagi-bagikan masker kepada pedagang dan masyarakat di daerah itu sebagai upaya mencegah penularan wabah virus COVID-19.

Pembagian masker tersebut dipusatkan di Pasar Atjeh dan Pasar Peunayong, Kota Banda Aceh, Selasa. Selain kepada pedagang, masker juga dibagi kepada pengguna jalan raya.

Baca juga: DWP Kota Sabang bagi masker kepada masyarakat

Tidak hanya bagi-bagi masker, personel BNN Provinsi Aceh juga mengampanyekan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, di antaranya rajin mencuci tangan dan menjaga dengan orang lain.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Aceh Suharmansyah mengatakan masker yang dibagikan mencapai 1.000 lembar. Pembagian masker untuk membantu pedagang mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Notaris di Aceh Barat bagi masker gratis untuk pedagang keliling dan tukang parkir

"Bagi bagi masker sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kegiatan ini juga sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk peduli menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19," kata Suharmansyah

Kegiatan bagi-bagi masker juga dilakukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ASPPI Aceh.

Baca juga: Pasien terakhir positif COVID-19 Aceh pesan warga selalu pakai masker

Sebanyak 100 masker yang dibagikan kepada pelaku pariwisata.

Ketua ASPPI Aceh Azwani Awi mengatakan pembagian masker tersebut selain untuk mencegah penyebaran COVID-19, juga untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait pemakaian masker.

"Kami juga terus mengampanyekan penggunaan masker kepada para pelaku pariwisata. Dengan penggunaan masker ini turut membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga aktivitas pariwisata Aceh kembali menggeliat," demikian Azwani Awi.


 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020