Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong Tahun 2020 yang digelar Polda Aceh termasuk Polres Aceh Barat di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Hal ini untuk mengamankan pelaksanaan bulan suci Ramadhan bagi masyarakat Aceh dan menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Baca juga: Dua pejabat Polda Aceh tinjau pos pemeriksaan COVID-19 di Aceh Barat

“Operasi Ketupat Rencong Tahun 2020 ini sangat penting agar semakin tercipta suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat Aceh,” kata Bupati Aceh Barat Ramli MS di Meulaboh, Jumat (1/5).

Menurutnya, operasi yang digelar oleh kepolisian dengan melibatkan berbagai satuan keamanan tersebut juga diharapkan menjadi garda terdepan, dalam mengawasi pergerakan masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun 2020.

Baca juga: Aceh Barat perketat pengawasan di lokasi wisata selama Ramadhan

Hal ini diharapkan dapat memaksimalkan tugas Polri di masyarakat, sekaligus memastikan tidak ada masyarakat yang melanggar anjuran dari pemerintah terkait penetapan status bencana non alam COVID-19.

Selain itu, dengan adanya operasi tersebut, Bupati Aceh Barat Ramli MS mengharapkan agar kemitraan antara kepolisian bersama masyarakat semakin lebih erat dan terjalin silaturahmi yang akrab.

“Operasi Ketupat Rencong Tahun 2020 ini juga diharapkan mampu meminimalisir angka kecelakaan di Aceh, khususnya di suasana Lebaran,” harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020