Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 109 dari Mabes TNI meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD di Kabupaten Aceh Tengah, Kamis.

Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko mengatakan kunjungan yang dilakukan adalah untuk mengukur tahap kinerja pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di daerah itu guna memastikannya berjalan maksimal dan efesien.

"Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat dari Mabes TNI datang kesini untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD di desa ini," kata Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko menyapa warga di lokasi TMMD di Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Kamis siang.

Legowo menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan TMMD adalah untuk membantu percepatan pembangunan di daerah serta sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya setelah pelaksanaan TMMD nantinya akan segera dilakukan serah terima dari Satgas TMMD kepada pemerintah daerah agar hasil dari kegiatan tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Atas nama Kasad, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini," ucap Brigjen Legowo.

Kehadiran Jenderal bintang satu ini ke Aceh Tengah turut didampingi oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Sebelum meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, rombongan Tim Wasev ini menggelar pertemuan singkat bersama Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Forkopimda setempat di Aula Kodim 0106 Aceh Tengah.

Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 109 dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Pegasing, yakni di Kampung Pantan Musara dan Kampung Kala Wih Ilang.

Kegiatan pembangunan yang dilakukan kata Teddy diantaranya adalah pelebaran dan pengerasan jalan desa serta pembangunan satu unit jembatan penghubung antar kedua desa.

"Ini merupakan permintaan dari masyarakat untuk membantu membuka akses jalan agar bisa memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil kebun," tutur Letkol Teddy Sofyan.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020