Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan peringatan hari sumpah pemuda yang diperingati bangsa Indonesia setiap 28 Oktober merupakan momentum para pemuda untuk memerangi COVID-19.

"Jadikan peringatan hari sumpah pemuda sebagai momentum memerangi COVID-19," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Kamis.

Pimpinan Polri dan jajaran, kata Kombes Pol Ery Apriyono, mengajak generasi muda menanamkan semangat juang pemuda dalam momentum peringatan hari sumpah pemuda.

Semangat juang tersebut untuk bersama-sama bersatu dan bangkit membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19, sebut Kombes Pol Ery Apriyono. 

"Marilah kita jadikan momentum hari sumpah pemuda ini untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersatu dan bangkit untuk menjadi pelopor membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19," kata Kombes Pol Ery Apriyono menambahkan. 

Oleh karena itu, Kepala Bidang Humas Polda Aceh mengajak para pemuda menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Bila kita semua disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama seperti memakai masker, cuci tangan dengan  sabun, dan menjaga jarak, Insya Allah akan dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 di Provinsi Aceh," pungkas Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020