Bireuen, 10/10 (Antaraaceh) - Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dan pelajar mengikuti pengajian dan zikir akbar yang digelar dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-15 Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, di Mesjid Agung Bireuen, Jumat.
Zikir dipandu Teungku H Nuruzzahri Yahya (Waled Nu), Pimpinan Dayah Ummul Ayman, Samalanga. Para peserta zikir memakai baju putih dan celana (rok) hitam serta kopiah putih. Para PNS dan pelajar pun larut dalam zikir yang berlangsung selama satu jam.
Sebelumnya, Bupati Bireuen H Ruslan M Daud mengatakan zikir akbar itu bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan mensyukuri kenikmatan yang telah dilimpahkan Allah SWT untuk Kabupaten Bireuen yang kini berusia 15 tahun dan juga masyarakatnya.
“Sebesar apapun cobaan yang diberikan, kita harus tetap dapat menerimanya tetapi juga harus senantiasa berusaha untuk mencapai yang lebih baik,” ucap Ruslan yang berpakaian putih putih.
Secara khusus, Bupati Bireuen menghimbau kepada pelajar dari sejumlah SMA di seputaran Kota Bireuen yang dihadirkan pada zikir akbar itu supaya tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, jangan sampai mau diadu domba.
Di sisi lain, Ruslan mengatakan Pemkab Bireuen terus berupaya melaksanakan tugas dengan baik dan menjalankan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Zikir akbar itu turut dihadiri pejabat Muspida Bireuen, Wakil Bupati Ir Mukhtar M.Si, sejumlah ulama, pimpinan dayah, pegawai Pemkab Bireuen, karyawan BUMN dan BUMD serta undangan lainnya. Kegiatan ditutup dengan tausiah singkat.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014