Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang melakukan peninjauan kebun barokah Lanud Maimun Saleh Sabang guna memantau bibit padi yang diuji coba penanamannya dalam polybag, kini mulai tumbuh dan berkembang baik.

Kasi Produksi Tanaman Pangan dan Holtikutura, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang Widya, di Sabang, Kamis mengatakan, kunjungan silaturahmi sekaligus monitoring itu dilakukan karena beberapa waktu lalu Danlanud meminta benih padi Infari 32.

"Jadi ini kita mau lihat perkembangan padi yang penanamannya di polybag. Kebetulan di Dinas ada bantuan bibit, sekalian kita berikan untuk kebun Barokah,” kata Widya.

Widya menyampaikan, selain kelompok tani binaan pihaknya, masyarakat yang serius ingin memulai usaha pertanian juga  berkesempatan untuk mendapatkan bantuan dan bimbingan dari tim penyuluh dari dinas pertanian, dengan cara menghubungi pihak dinas.

“Insyaallah selama persediaan bibit masih ada, siapa pun yang ingin bertanam akan kita beri bantuan dan bila perlu Kita beri penyuluhan sekaligus secara gratis," ujarnya. 

Sementara itu, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan bibit tanaman yang diberikan. Dirinya berharap silaturahmi ini tetap berlanjut, dan dinas pertanian turut ikut membantu mengembangkan pupuk organik JST demi memajukan pertanian masyarakat Sabang. 

"Saya berharap silaturahmi ini dapat terus berlanjut, jadi kita samakan persepsi untuk saling bekerja sama. Kita produksi bahan pertanian dengan dibantu pupuk JST. Jadi dengan biaya murah, efektif, dan efisien akan  mendapatkan hasil yang luar biasa hingga dapat membantu petani di Sabang," kata Letkol Pnb Dariyanto.




 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021