Polda Aceh mengerahkan personel membagikan masker kepada jamaah shalat Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi di sejumlah masjid di Kota Banda Aceh guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol  Agus Sarjito di Banda Aceh, Kamis, mengatakan masih ada masyarakat yang mengikuti shalat id tersebut tidak memakai masker

"Seperti di Masjid Oman Kota Banda Aceh dan Masjid Babuttaqwa Mapolda Aceh, puluhan personel Polri membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang akan melaksanakan shalat id," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Didampingi Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Po. Misbahul Munauwar, mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh itu mengatakan selain membagi masker, personel Polri juga mengimbau jamaah menaati protokol kesehatan.

Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan selain memakai masker, jamaah juga harus merenggangkan saf untuk menjaga jarak, mengingatkan agar membawa sajadah sendiri dan lainnya.

"Penerapan protokol kesehatan kenyamanan kita bersama pada saat melaksanakan shalat id di masa pandemi COVID-19. Selain melindungi diri sendiri, juga untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, " pungkas Kombes Pol Agus Sarjito.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021