Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengutuk dan mengecam tindakan agresif aparat keamanan zionis Israel terhadap warga Palestina yang tidak dibekali senjata.

"Aksi kejahatan yang dilakukan zionis Israel terhadap Palestina itu harus dihentikan," kata Wakil Ketua DPRA Safaruddin, di Banda Aceh, Minggu. 

Safaruddin meminta PBB untuk mengambil sikap atas sikap agresif zionis Israel terhadap muslim Palestina. Itu merupakan aksi teroris sekaligus kejahatan kemanusiaan. 

Baca juga: Fadhil Rahmi serukan warga Aceh gelar qunut nazilah untuk pejuang Palestina

Selain itu, para pemimpin negara-negara Islam juga harus bersatu memberikan dukungan untuk kepada rakyat Palestina dan meminta aksi kejahatan itu segera dihentikan.

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, sikap zionis israel tidak bisa ditolerir lagi. Mereka menyerang umat muslim saat sedang beribadah di bulan Ramadhan.

Baca juga: Ribuan warga Australias protes serangan Israel di Gaza

Tak hanya itu, lanjut Safaruddin, zionis juga menyerang kantor-kantor dan sejumlah gedung yang ada di Gaza. Menurut Safaruddin, tindakan zionis harus segera dihentikan.

"Sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan dari aksi ini. Termasuk anak-anak yang tidak berdosa. Ini adalah kejahatan kemanusiaan, sama seperti teroris," ujar pria yang akrab disapa Dhin Kallon itu.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021