Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh membagi-bagikan masker kepada pedagang sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Selasa, mengatakan pembagian masker tersebut dipusatkan di Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Kota Banda Aceh.

"Ada 1.000 masker kami bagikan kepada pedagang. Pembagian masker ini sebagai upaya meningkatkan disiplin pedagang dan masyarakat menerapkan protokol kesehatan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Selain membagikan masker, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh juga menyosialisasikan kepada masyarakat dan pedagang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Kepada masyarakat, polisi lalu lintas tersebut mengingatkan bawa Banda Aceh masih berstatus zona merah. Artinya, ibu kota Provinsi Aceh tersebut berisiko tinggi penularan dan penyebaran COVID-19.

"Kami terus mengingatkan pedagang untuk disiplin dan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan. Semua ini cara efektif mencegah penularan COVID-19," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Selain bagi-bagi masker, Polda Aceh juga akan menggelar vaksinasi vaksin COVID-19 secara massal yang disertai penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona tersebut.

Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan vaksinasi vaksin COVID-19 secara massal tersebut dipusatkan di Kompleks Wali Nanggroe, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, 26 Agustus 2021.

"Vaksinasi ini adalah upaya Polri bersama (TNI untuk mempercepat program vaksinasi dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap COVID-19," ungkap Kombes Pol Agus Sarjito.

Bersamaan dengan vaksinasi massal tersebut, mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh itu mengatakan juga dirangkai dengan penyaluran bantuan sosial.

"Kami juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Oleh karena itu, Kombes Pol Agus Sarjito mengajak masyarakat yang belum divaksin COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua bisa mendatangi Kompleks Wali Nanggroe. 

"Para vaksinator siap memberikan pelayanan terbaiknya. Yang belum vaksin, silakan datang. Vaksinasi massal dimulai dari jam delapan pagi sampai dengan selesai," pungkas Kombes Pol Agus Sarjito.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021