Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Said Azhar mengunjungi Fathayatul Ahmad, wartawan media cetak yang mengalami kelumpuhan diduga usai mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Dalam kunjungannya tersebut Said Azhar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Fakhrizal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Erdiansyahserta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Deka Harwinta Zianur di Banda Aceh, Kamis.

"Pemkab Aceh Selatan akan membantu proses penanganan medis Fathayatul secara maksimal," kata Said Azhar.

Fathayatul menerima vaksinasi vaksin COVID-19 tahap pertama beberapa waktu lalu. Ia mengalami kelumpuhan setelah itu. Kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away (RSUDYA) Tapaktuan.

Selanjutnya, wartawan medai cetak itu dirujuk untuk menjalani perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh Saat ini, Fathayatul menjalani rawat jalan berdasarkan rekomendasi tim medis, tidak lagi menjalani rawat inap di RSUDZA. 

Selama ini, menurut Said Azhar, pihaknya terus berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan tim medis RSUDZA memantau perkembangan Fathayatul serta memastikan agar diberikan penanganan secara optimal.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Fakhrizal mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh agar Fathayatul mendapatkan penanganan yang diperlukan untuk mempercepat proses pemulihan.

Pada kunjungan tersebut, Said Azhar atas nama Pemkab Aceh Selatan juga memberikan bantuan sosial berupa sejumlah uang untuk meringankan beban biaya pengobatan dan keperluan lainnya selama Fathayatul mendapatkan penanganan di Banda Aceh. 
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021