Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh membagikan masker kepada warga dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Telmaizul Syatri di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan pembagian masker tersebut juga dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia 2021.

"Pembagian masker melibatkan semua personel Kantor Imigrasi Banda Aceh sambil berolahraga jalan santai. Masker dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor," kata Telmaizul Syatri.

Telmaizul Syatri mengatakan kegiatan bagi-bagi masker tersebut merupakan bentuk empati jajaran Kantor Imigrasi Banda Aceh kepada masyarakat di sekitar lingkungan kerja.

"Kami berharap dengan pembagian masker tersebut, masyarakat tetap dapat meningkatkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumunan di masa tatanan kenormalan COVID-19 sekarang," kata Telmaizul Syatri.

Selain bagi-bagi masker, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh juga menggelar kegiatan sosial lainnya dalam rangka HDKD Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Kegiatan diikuti pegawai Kantor Imigrasi Banda Aceh meliputi seperti donor darah, seminar nasional, doa bersama, kepedulian dan berbagi, pelayanan publik di hari libur kerja dan lainnya," kata Telmaizul Syatri.

Telmaizul Syatri menyebutkan peringatan HDKD menjadi momentum jajaran Kantor Imigrasi Banda Aceh untuk berbenah dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas di lingkungan kerja.

"Untuk itu peran dan dukungan masyarakat sangat kami harapkan, sehingga pada akhirnya peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mengedepankan pelaksanaan reformasi birokrasi dapat kami wujudkan," kata Telmaizul Syatri.

HDKD merupakan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham) yang diperingati setiap 30 Oktober. HDKD merupakan momentum tahunan bagi keluarga besar Kemenkumham meningkatkan rasa kepedulian dan persatuan.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021