Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Muhammad melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwslih) se Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut turut dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Adapun anggota Panwaslih yang dilantik tersebut yakni lima anggota Panwaslih Provinisi Aceh serta anggota Panswalih 23 kabupaten/kota masing-masing lima orang.

Panwaslih se Aceh yang dilantik tersebut bertugas mengawasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 20 bupati/wali kota se Provinsi Aceh. Pemilihan kepala daerah tersebut digelar serentak pada pertengahan Februari 2017.

Ketua Bawaslu RI Muhammad mengatakan, pengawas pemilihan hadir untuk mengawasi dan mengawal pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Aceh.

"Karena itu, kawal dan awasi pilkada di Aceh dengan penuh kedamaian dan integritas tinggi. Dan proses semua pelanggaran pilkada demi tegaknya supremasi hukum," kata dia.

Muhammad menambahkan, Bawaslu RI berharap Panwaslih Aceh dan Panwasli kabupaten/kota di Aceh menjalankan tugas dengan baik serta mengedepankan integritas dalam mengawasi pilkada.

"Masyarakat mengawasi kinerja Panwaslih. Oleh karena itu, tunjukkan kinerja yang baik, sehingga penegakan hukum pemilihan kepala daerah di Aceh berjalan seperti yang diharapkan," kata Muhammad.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016