PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerahkan satu unit ambulans dan alat Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam upaya mendukung meningkatkan layanan kesehatan di daerah setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pasar Modal Indonesia sebagai rangkaian kegiatan HUT Pasar Modal yang Ke-45,” kata Ketua HUT 45 Pasar Modal yang juga Direktur PT kliring Penjaminan Efek Indonesia Antonius Herman Azwar di Jantho, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan bantuan mobil ambulans dan alat kesehatan kepada Pemerintah Aceh Besar yang diterima Pj bupati setempat Muhammad Iswanto di Meuligoe Bupati, Jantho.

Baca juga: Optimalkan laynan, Pemkab Aceh Besar serahkan ambulans ke Puskesmas

Ia menjelaskan dalam rangka HUT Pasar Modal ke 45 ini, Industri Pasar Modal telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti kegiatan literasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat,  termasuk salah satu rangkaian kegiatan yang terpenting adalah kegiatan CSR kepada masyarakat. 

“Kami berharap dengan pemberian CSR ini, maka dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Aceh Besar,” katanya.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Pasar Modal Indonesia yang telah membantu satu unit ambulans dan alat-alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Kabupaten setempat.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Besar. Bantuan kesehatan ini tentunya dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan maupun pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” kata  Iswanto. 

Baca juga: Dinkes minta peristiwa Ibu hamil melahirkan di ambulans tak dipolitisir

Iswanto juga mengatakan, kesehatan adalah hak dasar setiap orang, di mana secara khusus dalam Undang-undang Kesehatan Pasal 5 dinyatakan bahwa setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau.

Oleh karena itu, kehadiran bantuan ambulans dan alat-alat kesehatan serta obat-obatan ini akan sangat berperan penting dalam menunjang operasional dan fasilitas serta peningkatan layanan Kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

Pemkab Aceh Besar  berkomitmen untuk menjaga dengan baik bantuan yang diberikan ini serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sepenuhnya dalam jangka waktu yang lama dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Aceh Besar yang lebih baik lagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Pengawasan Pengelolaan Investasi 1 Otoritas Jasa Keuangan Ridwan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik, Direktur PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia Syafruddin, Pimpinan Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh Thasrif Murhadi dan Sekdakab Aceh Besar Sulaimi.

Baca juga: Ambulans pembawa dua jenazah terjebak banjir di Aceh Tamiang

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023