Mahasiswa Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, konsentrasi Tata Boga, FKIP Universitas Syiah Kuala (USK) memamerkan sebanyak 78 hidangan kreasi bahan pangan lokal pada pameran inovasi makanan bertajuk Kulminasi Cipta Karya Boga 2023.

"Kulminasi Cipta Karya Boga 2023 merupakan puncak dari mata kuliah Cipta Karya Boga, yang menjadi mata kuliah wajib di kurikulum Prodi PKK, di mana mahasiswa melalui bimbingan para dosen, melakukan inovasi hidangan dari berbagai bahan, yang tahun ini kembali berfokus kepada kekayaan alam di Aceh," kata Ketua Program Studi PKK USK Rosmala Dewi di Darussalam, Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan dengan tema IDANG: Inovasi Aneka Hidangan diikuti sebanyak 26 mahasiswa tata boga angkatan 2020 dengan menyajikan 78 hidangan yang merupakan hasil kreasi dan modifikasi menggunakan bahan pangan, yang menjadi kekayaan alam di Aceh. 

“Setiap hidangan memiliki sub-tema, seperti Indonesian Food, Fusion Food, dan Contemporary Drink Innovation,” katanya.

Wakil Dekan III FKIP USK Abu Bakar mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut, karena prodi tersebut menjadi salah satu program studi yang produktif dan terus berinovasi.

"Kami berharap inovasi yang dilakukan PKK dapat meningkatkan potensi usaha, sehingga berdampak dalam peningkatan ekonomi di masyarakat dengan lahirnya produk-produk baru yang memiliki nilai jual tinggi," katanya.

Acara tersebut turut dihadiri ratusan undangan yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari sivitas akademika USK, meliputi para dosen, tendik, mahasiswa, sejumlah tamu undangan, hingga masyarakat umum.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023