Muhammad Avanda Alvin Pakar SEO Aceh menghadiri kegiatan Kegiatan yang diinisiasi oleh Matt Diggity sebagai penyelenggara dibantu staf Holly San. Chiang Mai SEO Coference 2023 yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien Marriot Chiang Mai diikuti oleh 800 orang dari seluruh dunia, dan juga 20 pembicara dari eropa dan amerika.

Dalam pertemuan tersebut, Avanda Alvin memecahkan rahasia cara untuk menjadi halaman satu pada halaman pencarian google bagi para blogger. 

Berdasarkan diskusi dan fakta yang dibahas dalam event Chiang Mai SEO, para SEO Specialist berpendapat bahwa syarat utama untuk menjadi halaman satu google bukan saja terletak pada kualitas konten.

"Menurut saya, kualitas konten tidak selalu menjadi satu-satunya faktor agar suatu website berhasil masuk halaman pertama, kebanyakan orang mengira bahwa halaman pertama Google hanya didorong oleh konten yang berkualitas, di satu sisi itu benar, tapi di sisi lain juga ada peluang bahwa artikel dengan kualitas di bawah rata rata mampu meraih posisi pertama pada mesin pencarian, hal ini tentunya dipengaruhi oleh kualitas backlink dan nilai authority yang dimiliki oleh website tersebut, dalam kasus saya, saya lebih memfokuskan pada backlink berkualitas, kemudian setelah website yang saya optimasi memperoleh peringkat yang saya inginkan, kemudian barulah saya menyempurnakan konten tersebut agar pengguna betah dan ini berdampak pada salah satu faktor ranking Google yaitu user experience, dari sinilah saya menyimpulkan bahwa terkadang Google pilih kasih terhadap website yang memiliki nilai authority yang baik ketimbang suatu website yang memiliki konten yang layak," ujar Alvin.

Baca juga: Cara mudah Download Lagu dari YouTube secara Offline, Tak pakai ribet

Pada kesempatan tersebut, Avanda Alvin dari Aceh, Indonesia, berbincang-bincang dengan
Kritoffer Holten dalam sela-sela istirahat dari kegiatan tersebut mengenai SEO.

Pemilik akun instagram @avandaalvin ini seorang pemuda kelahiran Lhokseumawe, Aceh juga memberikan tips untuk para blogger agar dengan mudah bisa mendapatkan peringkat pertama.
 

Alvin menambahkan, Backlink yang memiliki nilai yang baik di mata Google adalah backlink yang memiliki traffic, contoh backlink yang berkualitas adalah seperti guest post dari situs yang memiliki traffic tinggi, niche edit, 301 redirect dari domain high authority, media atau website berita, pbn homepage links atau pbn yang diperlakukan seperti money site, forum links yang memiliki nilai authority tinggi, dan juga backlink dari situs niche yang relevan.

Salah satu pembicara Pada acara Chiang Mai SEO Conference 2023 juga menyebutkan bahwa "Backlink Nofollow juga menyalurkan signal atau link juice terhadap suatu website, terutama bagi website yang memperoleh link nofollow dari website yang bertraffic, hal ini dituturkan oleh salah satu SEO Expert bernama Kyle Roof," pungkas Alvin.

Baca juga: 15 Alasan SEO Itu Penting, menurut pakar SEO Indonesia Muhammad Avanda Alvin
 

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023