Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh mengedukasi ratusan anak usia dini dan taman kanak-kanak dengan pendidikan lalu lintas, sehingga mereka nantinya diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

"Ada sebanyak 326 anak usia dini mengikuti edukasi dan sosialisasi pendidikan lalu lintas. Edukasi dan sosialisasi ini untuk mengajak mereka menjadi pelopor keselamatan lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy.

Edukasi dan sosialisasi pendidikan lalu lintas tersebut dipusatkan di Taman Lalu Lintas Mako Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Aceh di Banda Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung 22 dan 23 November 2023.

Baca juga: Menikah di KUA, warga Banda Aceh langsung terima KTP dan KK baru

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan edukasi dan sosialisasi tersebut merupakan wujud polisi lalu lintas hadir di tengah-tengah anak-anak. Serta memberikan pendidikan lalu lintas sejak usia dini.

"Pendidikan lalu lintas ini penting ditanamkan sejak usia dini. Dengan adanya pendidikan lalu lintas sejak dini ini, maka akan tertanam tertib berlalu lintas dalam diri mereka sejak kecil," katanya.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah itu mengharapkan edukasi tersebut melahirkan generasi yang tertib lalu lintas. Serta diharapkan mampu menjadi juru kampanye tertib berlalu lintas, paling tidak di lingkungan keluarga mereka.

Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan kegiatan tersebut dibarengi dengan bermain dan bernyanyi. Anak-anak juga diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan maksudnya.

"Kemudian, juga diberi penjelasan tentang marka jalan sambil berkeliling taman menggunakan mobil. Mereka juga belajar menggunakan helm dengam benar, serta tertib berlalu lintas di jalan raya," kata Muhammad Iqbal Alqudusy.

Baca juga: RSUD Teungku Peukan Abdya upayakan raih akreditasi paripurna

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023