Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bupati Aceh Barat H Kamaruddin (Hakam) dan Adi Ariyadi, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, Kamis (29/8) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Saat tiba ke KIP, pasangan ini turut diiringi kesenian Aceh Barat Tarian Si Dalupa, yakni boneka yang terbuat dari kerajinan ijuk dan kesenian Rapai Aceh.
 
Kesenian Aceh Barat Si Dalupa dan Rapai Aceh menyertai pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat, H Kamaruddin dan Adi Ariyadi, saat mendaftarkan diri maju di Pilkada 2024 saat mendatangi KIP setempat di Meulaboh, Kamis (29/8/2024) sore. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Keduanya juga diantar menggunakan konvoi becak motor, setelah sebelumnya melakukan pawai ke sejumlah ruas jalan protokol di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Keduanya mengenakan pakaian biru muda d dan didampingi oleh masing-masing isteri dan pimpinan partai politik pendukung, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem serta Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat, Cici Darmayanti mengatakan pasangan H Kamaruddin dan Adi Ariyadi, merupakan pasangan calon kedua yang mendaftar pada Kamis sore.
Komisioner KIP Aceh Barat menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat, H Kamaruddin dan Adi Ariyadi, saat mendaftarkan diri maju di Pilkada 2024 saat mendatangi KIP setempat di Meulaboh, Kamis (29/8/2024) sore. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Komisioner KIP Aceh Barat, Teuku Novian mengatakan berkas pendaftaran yang sudah disampaikan oleh pasangan H Kamaruddin dan Adi Ariyadi dinyatakan lengkap, dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Dari seluruh berkas yang sudah kita periksa, dapat kita nyatakan lengkap dan diterima,” kata Teuku Novian.

Pemeriksaan dilakukan melalui dokumen fisik termasuk di aplikasi SILON.

Keduanya dinyatakan dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Baca juga: Tarmizi-Said resmi daftarkan diri ke KIP Aceh Barat, pasangan pertama mendaftar

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024