Uang sejumlah Rp35 juta raib digondol maling dari bagasi sepeda motor seorang warga di Kabupaten Bener Meriah hanya dalam 5 menit setelah kendaraan ditinggal pemiliknya.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi di Redelong Sabtu mengatakan korban atas nama Radiana Fitri (35) warga Kampung Mutiara, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, baru saja mengambil uang tersebut dari bank untuk keperluan sewa rumah.

Usai mengambil uang korban langsung menuju rumah kontrakan dimaksud untuk menemui pemilik rumah. Saat itu korban memarkirkan kendaraannya di halaman rumah tersebut.

"Korban pada hari Jumat tanggal 15 November 2019 sekira pukul 09.30 WIB mengambil uang di Bank Aceh Pondok Baru. Setelah mengambil uang tersebut kemudian korban pergi ke rumah Sumarni alamat Kampung Mutiara, Kecamatan Bandar, untuk menanyakan sewa rumah," kata AKP Supriadi.

Dia menjelaskan pelaku pencurian beraksi saat korban sedang berada di dalam rumah tersebut untuk berbicara dengan pemilik rumah.

Hanya dalam 5 menit pelaku sudah melarikan uang Rp35 juta dari dalam bagasi kendaraan jenis bebek Yamaha Mio BL 3453 Y milik korban setelah membongkar paksa bagasi kendaraan tersebut.

"Korban berbicara dengan saudari Sumarni selama 5 menit kemudian datang ibu tetangga depan rumah (saksi) berteriak menanyakan itu sepeda motor siapa. Karena dia melihat sudah dibobol orang," tutur Supriadi.

Saat itulah korban Radiana Fitri melihat sebagian isi bagasi kendaraannya sudah berada di luar sehingga langsung menyadari bahwa uang miliknya menjadi incaran pelaku pencurian.

"Korban melihat bagasi kendaraannya masih tertutup, namun isi dalam bagasi seperti jeket sudah berada di luar. Selanjutnya korban membuka bagasi dan melihat uang sudah tidak ada," kata Supriadi.

Tetangga pemilik rumah sebagai saksi mengaku melihat pelaku pencurian saat sedang mengambil kantong plastik warna hitam dari dalam bagasi sepeda motor korban.

Saksi bahkan sempat menghardik pelaku, namun pelaku dengan santai berlalu sembari menunjukkan kantong plastik hitam yang dibawanya kepada saksi.

"Saksi dari jendela kamarnya melihat seorang laki-laki sedang mengangkat jok kendaraan itu. Melihat ada yang diambil saksi berteriak woi apa itu. Selanjutnya pelaku menunjukkan kantong plastik warna hitam dan langsung pergi menuju kendaraan vixsion, ada satu orang yang menunggu," tutur AKP Supriadi.

Saat ini korban disebut telah melaporkan kasus pencurian itu kepada kepolisian setempat. Polisi masih memburu para pelaku.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019