Partai Aceh, partai lokal di Aceh, menyebar 2.000 undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar secara akbar di kompleks makam ulama Syiah Kuala, Banda Aceh, pada 10 Februari mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Aceh Kamaruddin Abubakar di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan undangan tersebut sudah disebar ke seluruh Aceh. 

"Kami mengundang anggota legislatif, bupati, anggota KPA dan PA seluruh Aceh. Undangan resminya 2.000, namun yang diperkirakan hadir lebih dari jumlah tersebut," kata Kamaruddin Abubakar.

Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan selain peringatan maulid, kegiatan dirangkai zikir dan pelantikan ketua dan pengurus Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA).

"Ketua MUNA yang akan dilantik yakni Abu Ali Paya Pasi. Beliau juga nanti akan menyampaikan tausiah pada maulid akbar di kompleks makam Syiah Kuala," kata Abu Razak.

Sekretaris panitia pelaksana maulid akbar Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh Tarmizi Panyang mengatakan persiapan kegiatan sudah dilakukan, termasuk perizinan dari pihak terkait.

"Semua sudah kami siapkan. Kegiatan tinggal pelaksanaannya saja. Kami terus berkoordinasi untuk suksesnya pelaksanaan," kata Tarmizi yang juga Anggota DPR Aceh 2019-2024.

Tarmizi mengatakan peringatan maulid akbar tersebut menjadi momentum mempersatukan Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh serta seluruh elemen masyarakat Aceh secara umum.

Menyangkut dengan undangan, Tarmizi mengatakan pihaknya mengundang seluruh anggota legislatif, baik DPR Aceh maupun DPR kabupaten dan kota, para bupati, maupun Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

"Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami juga mengundang masyarakat secara umum menghadiri maulid akbar Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh," kata Tarmizi.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020