Tim Emergency Respons Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh memberangkatkan dua relawan untuk terjun langsung ke lokasi bencana gempa Majene Sulawesi Barat.

"Sebagai respons bencana di Majene Sulawesi Barat, ACT Aceh akan berangkatkan dua relawan ke daerah itu," kata Kepala Cabang ACT Lhokseumawe Thariq Farlin di Lhokseumawe, Sabtu.

Thariq menyebutkan ACT akan menyeleksi relawan yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Barat. Dari seleksi tersebut, dipilih dua relawan yang akan dikirim ke daerah bencana.

"Nantinya akan ada dua orang sebagai perwakilan dari MRI Lhokseumawe dan Aceh Utara yang akan diberangkatkan ke tempat lokasi bencana setelah melalui tahapan seleksi," katanya.

Selain itu, kata Thariq, pihaknya juga melaksanakan apel kesiapan bencana. Apel tersebut bertujuan untuk menghadapi potensi bencana yang terjadi akhir-akhir ini, baik lokal maupun bencana nasional.

"Alhamdulillah hari ini ACT telah melaksanakan apel siaga bencana yang bertujuan untuk mempersiapkan kondisi relawan agar terus siap menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi di tahun 2021," kata  Thariq Farlin.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021