Sekda Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma mewakili Bupati Aceh Selatan Tgk Amran secara resmi menutup bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan.

Penutupan bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Minggu.

Penutupan dihadiri, Sekretaris Disperindagkop Aceh Selatan, para kepala SKPK, Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan Yuliani Irvana, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang dibacakan Cut Syazalisma mengatakan bahwa pelaksanaan bazar UMKM ini merupakan bentuk kepedulian bersama dari Anggota DPRA bersama Pemerintah Aceh.

"Kegiatan ini untuk mendukung para pelaku UMKM di Aceh Selatan agar tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik," kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma yakin dan percaya Aceh Selatan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang besar melalui UMKM yang terbukti mampu bertahan di tengah terpaan krisis ekonomi, di masa pandemi.

Bazar digelar selama tiga hari, 12-14 Agustus 2022, berlangsung secara baik, aman dan lancar dengan menampilkan berbagai produk unggulan dan                     kuliner Aceh Selatan.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan seni budaya serta demo masak sesuai agenda yang telah ditentukan pihak panitia penyelenggara. Bazar dengan tetap menjaga protokol kesehatan senantiasa menjaga kearifan lokal sesuai syariat.

"Banyaknya transaksi jual beli produk unggulan dan kuliner yang bermuara kepada peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor, baik perhotelan, rumah makan dan juga cenderamata," kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma menyebutkan animo dan antusias masyarakat Aceh Selatan sangat besar dengan  mengunjungi stan produk unggulan dan kuliner yang ditampilkan.

Selain itu, penampilan pentas seni dan budaya menarik masyarakat memadati lokasi bazar Di samping itu, juga keberadaan pedagang musiman yang memadati lokasi acara.

"Kami menyampaikan ima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya event ini dan mudah-mudahan akan adanya event-event seperti ini di masa mendatang," pungkas Cut Syazalisma.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022